Sunday, November 18, 2012

METALLICA13



Yak, pada post pertama ini gue akan bercerita tentang Metallica13. Apa sih sebenernya Metallica13 itu ?


Apakah ini ?
 

Pasti lo semua ngira Metallica13 itu grup band Metallica yang terkenal itu. Tapi lo salah. Metallica13 adalah :


ini



dan ini



Yak, Metallica13 itu bisa dibilang sebuah jalinan persahabatan antara 4 pemuda yaitu gw (Nanda), Mamas, Ragil, dan Riky. Sebenernya nama Metallica13 adalah nama kamar kosan yang kami tempatin selama kuliah di depok. Metallica tersebut diambil dari nama kosan kami. Entah dari mana asalnya nomer 13 itu, kami spontan memberinya di belakang nama Metallica. Mungkin menurut kami angka 13 adalah angka keberuntungan :D

Awal masuk kuliah gue tahun 2009. Gue kuliah pulang pergi tiap hari Jakarta-Depok. Di kampus, gue cuma deket sama yang namanya Ragil. Kenapa? Karena ternyata dia temen SMP gue dulu di Jakarta. Setelah perkuliahan berjalan, akhirnya gue mengenal temen-temen yang lain. Nah, di sinilah gue deket sama si Mamas. Kita selalu bertiga, makan bertiga, duduk di kelas deketan bertiga, ke mushola bertiga, sampe telat ngisi krs juga bertiga -.-

Gue kenal kosan Metallica itu dari Ragil karena abangnya ngekos di situ. Setiap jam istirahat atau ga ada dosen, gue bertiga nebeng tempat di kosan abangnya ragil. Karena lokasi kosan yang strategis yaitu di belakang kampus gue, makanya gue, Ragil, Mamas sering ke situ. Entah cuma sekedar numpang makan, tidur, atau ngadem. Setelah dipikir-pikir, kenapa kita juga ga ngekos aja di situ ? Nah, sekitaran akhir 2009, gue bertiga ngekos lah di Metallica. Niat awal ngekos di situ cuma sekedar dijadiin base camp gue bertiga. Toh klo dipikir enak juga kan punya tempat ngadem klo lagi ga ada kuliah ? :D

Di kamar kosan inilah gue bertiga udah kayak keluarga. Susah seneng kita jalanin semuanya bareng-bareng. Gue lagi ga ada duit buat makan, Ragil bayarin. Mamas lagi ga ada duit buat bayar kosan, gue talangin. Pokoknya kita bertiga saling menutupi kekurangan yang lain haha. Mungkin lagu dari Endank Soekamti berikut menggambarkan suasana kekeluargaan Metallica13.

Endank Soekamti – Long Live My Family

apa kabarmu teman temanku
kutau kamu setia menunggu
walaupun aku selalu sok sibuk
kini kudatang hanyalah untukmu

aku ada disini menghiburmu
sekali lagi seperti dulu
senang ataupun susah selalu ceria
long live my family

kuingat semua tingkah gilamu
kuingat juga wajahmu yang lucu
kita semua seperti saudara
tumbuh bersama sampai kita tua

aku ada disini menghiburmu
sekali lagi seperti dulu
senang ataupun susah selalu ceria
long live my family

apa kabarmu teman temanku
lama terasa tidak bertemu
mungkin dirimu tlah banyak berubah
jadi apapun tak jadi masalah

aku ada disini menghiburmu
sekali lagi seperti dulu
senang ataupun susah selalu ceria
long live my family

aku ada disini menghiburmu
sekali lagi seperti dulu
senang ataupun susah selalu ceria
long live my family



Daritadi Cuma ngomongin gue, Ragil, sama Mamas. Pasti lo mikir, Riky nya ke mana? Haha, tenang di sini gue bakal jelasin.

Jadi, si Riky ini baru gabung di Metallica13 sekitar taun 2010 akhir (klo ga salah). Dia diajak maen ke kosan sama si Ragil. Dia 1 tingkat di bawah gue, tapi masih 1 jurusan. Dia dulu 1 sma sama si Ragil, umurnya juga sepantaran sama gue, Ragil, dan Mamas. Sampe sekarang, gue, Ragil, Mamas, Riky masih menetap di Metallica13.



Yak, gue rasa cukup segitu aja cerita gue tentang Metallica13. Sekarang lo semua udah pada tau kan arti Metallica13 sebenernya. Nah mungkin di post yang lain gue bakal ceritain karakter dari masing-masing anak Metallica13. Jadi, tungguin aja dan tetep stay tune di blog gue untuk cerita-cerita yang lain.



Sumber foto:

Sumber

No comments:

Post a Comment