Sunday, December 30, 2012

MEMBUAT INSTALLER WINDOWS MENGGUNAKAN FLASHDISK

Sempet sebelumnya gue ngeshare tutor burning iso ke dvd, nah sekarang gue akan ngeshare tutorial gimana caranya bikin installer windows di flashdisk. Di sini gue pake software ‘Windows 7 USB/DVD Download Tool’. Software ini bisa lo download langsung di sini

Sebenernya software ini ga cuma bisa bikin installer ke flashdisk, tapi bisa juga ke media DVD. Karena sebelumnya gue udah share cara bikin installer ke media DVD, sekarang gue akan ngebahas bikin installer ke flashdisk aja. 


Langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Pertama buka dulu programnya, trus masukin iso windows yang udah ada. Di sini gue ngasih contoh bikin installer windows 7 all in one.


2. Step ke 2 kita diminta untuk memilih, ingin membuat installer via flashdisk atau dvd. Pilih USB device. 



3. Nah di step 3 ini kita diminta untuk memilih USB device yang akan kita gunakan. Jangan lupa mem-backup isi flashdisk anda sebelumnya, karena flashdisk anda akan terformat dan data anda akan hilang. 



4. Sekarang kita tinggal menunggu prosesnya sampai selesai. 



5. Jika sudah berhasil, maka tampilannya seperti berikut ini. 






Sekarang anda bisa menggunakan flashdisk anda untuk menginstall laptop/pc. Jangan lupa setting 1st boot di BIOS menjadi flashdisk. Selamat mencoba :) 


Cara ini juga bisa dipake buat bikin installer windows 8. Tested by me 

No comments:

Post a Comment